Rencana Diet Detoks Kulit 5 Hari

Dalam pencarian kita untuk kulit yang sehat dan bercahaya, kita sering beralih ke produk perawatan kulit yang mahal, lupa bahwa kunci untuk membersihkan kulit terletak di dalam tubuh kita. Apa yang kami masukkan ke dalam sistem kami dapat memengaruhi segalanya, mulai dari tidur hingga stres hingga kondisi kesehatan (termasuk kesehatan kulit), belum lagi mengintegrasikan suplemen yang tepat untuk membantu juga (halo, Pembersihan Harian!). Oleh karena itu, berpartisipasi dalam detoksifikasi makanan bergizi dapat menjadi alat yang ampuh dalam mencapai cahaya yang diinginkan. Dengan berfokus pada makanan padat nutrisi, Anda akan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh Anda dan, sebagai hasilnya, mempromosikan kulit yang bersih dan bercahaya dari dalam ke luar. Jadi, ucapkan halo pada rencana diet detoks kulit!

APA YANG MENYEBABKAN "KONDISI" KULIT?

Sebelum menyelam ke spesifik detoksifikasi makanan, penting untuk memahami apa yang menyebabkan masalah ini di tempat pertama. Sebagian besar faktor yang berkontribusi terhadap masalah kulit mengelilingi kita dalam kehidupan kita sehari-hari:

Ketika terkena jenis racun ini, masalah kulit muncul sebagai indikator bahwa tubuh kita tidak berfungsi dengan benar. Racun ini dapat menyebabkan kondisi kulit seperti jerawat, psoriasis, eksim, dan peradangan.

"Masing-masing dapat berkontribusi pada kondisi kulit dengan cara yang berbeda," jelas Ahli Gizi Ahli Diet Fungsional Robyn Spangler, MS, RDN, LD. "Untuk polusi dan bahan kimia seperti deterjen cucian atau produk topikal, ini benar-benar tentang koneksi usus-kekebalan-kulit. Jika sistem kekebalan tubuh diatur berdasarkan sensitivitas atau alergi, sistem kekebalan tubuh akan menciptakan respons yang berlebihan, yang dapat menyebabkan kulit meradang (umum dengan eksim). Semakin kuat dan kuat kekebalannya, semakin kecil kemungkinan seseorang memiliki respons yang berlebihan."

Detoks Kulit

SISTEM DETOKS ALAMI TUBUH

Untungnya, tubuh kita memiliki sistem detoksifikasi optimal yang secara alami menghilangkan zat berbahaya setiap hari. Organ-organ seperti hati, ginjal, kulit, dan paru-paru bekerja sama untuk menetralisir racun dan menghilangkannya dari tubuh. Namun, ketika organ tubuh kita menjadi kelebihan beban karena salah satu faktor di atas, racun dapat menumpuk, mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kulit. Hati kita, misalnya, biasanya mengambil racun dan memecahnya menjadi empedu, yang kemudian dikeluarkan melalui buang air besar. Namun, ketika hati menjadi sesak, tubuh kita akan berusaha untuk menarik keluar dan mengeluarkan racun melalui keringat. Hal ini kemudian dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan, mengakibatkan jerawat.

APA ARTINYA "DETOKS"?

Istilah "detoks" telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun, sering dikaitkan dengan pembersihan jus, 'perbaikan cepat,' dan pembatasan diet ekstrem. Namun, detoksifikasi sejati berkisar pada mendukung proses alami tubuh dengan memasoknya dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi. "Tubuh kita selalu bekerja pada detoksifikasi, yang berarti mengeluarkan metabolit atau hal-hal yang tidak lagi kita inginkan," kata Spangler. "Langkah terakhir detoksifikasi tubuh adalah melalui buang air besar, buang air kecil, berkeringat, dan bernapas, tetapi ada banyak sistem tubuh sebelum itu, termasuk pencernaan, ginjal, sistem limfatik, hati, dan aliran darah."

APA YANG BISA SAYA HARAPKAN SAAT MELAKUKAN RENCANA DIET DETOKS MAKANAN?

Saat memulai detoksifikasi makanan, penting untuk diingat bahwa tubuh secara alami mendetoksifikasi sendiri setiap hari; Oleh karena itu, melengkapi dengan makanan padat nutrisi dan suplemen akan lebih bermanfaat bagi proses. Spangler mengatakan "Ketika saya bekerja dengan klien untuk mendukung sistem" detoksifikasi "mereka, ini bukan tentang perbaikan cepat, ini tentang memastikan SEMUA sistem dan fungsi didukung dan memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi secara optimal." Perlu diingat bahwa segala sesuatu yang kita mengekspos tubuh kita untuk mempengaruhi kita, sehingga setiap dan semua racun harus diambil ke dalam saran:

Hindari Makanan Olahan

Meskipun mungkin sudah jelas, makanan olahan mengandung beberapa bahan terburuk yang dapat Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Mereka sering tinggi gula, lemak tidak sehat, dan aditif buatan, yang mengisi tubuh dengan racun dan menyebabkan peradangan.

Batasi Alkohol

Di luar dehidrasi dan efek samping merugikan lainnya yang berasal dari alkohol, itu juga dapat menghancurkan hati, menghambat kemampuannya untuk menghilangkan racun secara efektif. Melakukan detoksifikasi adalah waktu yang tepat untuk membatasi atau menghindari alkohol sama sekali, memberikan hati Anda istirahat.

Minimalkan Stres

Spangler menjelaskan bahwa "Stres kronis akan memperlambat kesehatan metabolisme, meningkatkan peradangan, menggeser mikrobioma usus, dan meningkatkan akumulasi racun lain seperti metabolit estrogen atau kelebihan zat besi," semua mengarah ke kondisi kulit (jerawat, psoriasis, eksim). Cobalah memasukkan latihan mengurangi stres seperti meditasi, yoga, atau latihan pernapasan dalam ke dalam rutinitas harian Anda.


Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi sangat penting untuk membuang racun dan menjaga kesehatan kulit, tidak hanya selama detoksifikasi tetapi setiap hari. Bertujuan untuk minum setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk meningkatkan fungsi yang sehat.

Mulai bergerak

Menjadi aktif secara teratur tidak hanya penting untuk kesehatan fisik dan mental Anda, tetapi kesehatan pencernaan Anda. Cobalah menggerakkan tubuh Anda selama minimal tiga puluh menit setiap hari. Apakah Anda berjalan-jalan, latihan kekuatan, yoga, atau aktivitas lainnya, secara alami akan membantu aliran proses pencernaan dan penghapusan Anda.

APAKAH AMAN MELAKUKAN DIET DETOKS MAKANAN?

Sementara makan makanan bergizi tinggi sangat aman, individu yang sering makan bahan olahan mungkin mengalami beberapa gejala penarikan dari kurangnya dopamin (ditemukan dalam gula, lemak, dan garam). Gejala-gejala ini termasuk sakit kepala, kelelahan, lekas marah, depresi, dan mengidam bahan-bahan / makanan ini.

Itu selalu terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter perawatan primer Anda sebelum memulai program baru, terutama bagi mereka dengan kondisi kesehatan sebelumnya atau yang berada di obat-obatan tertentu.

5 HARI MAKAN UNTUK KULIT JERNIH

Contoh rencana makan 5 hari ini dirancang untuk mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan kulit yang bersih dan bercahaya. Setiap hari berfokus pada jenis makanan baru yang bermanfaat bagi detoksifikasi sehat dan kesehatan kulit.

HARI 1: MENGGABUNGKAN MAKANAN PREBIOTIK DAN PROBIOTIK

Prebiotik dan probiotik keduanya diperlukan untuk detoksifikasi yang sehat dan kulit yang bersih, masing-masing memainkan peran yang berbeda dalam prosesnya. Prebiotik mempromosikan pertumbuhan bakteri baik dan menyeimbangkan mikrobioma usus sambil meningkatkan detoksifikasi. Probiotik, bagaimanapun, mendukung kesehatan usus dengan memberikan perlindungan di dinding bagian dalam saluran usus. Mereka juga mengurangi peradangan (dalam dan luar) dengan bekerja dengan jaringan limfoid terkait ususSkin Squad HUM adalah suplemen pendukung yang bagus untuk pra dan probiotik karena menyeimbangkan mikrobioma usus dan mendorong pertumbuhan bakteri sehat, membersihkan kulit Anda.

Yogurt, irisan pisang, dan biji rami


Ketiga makanan ini adalah kombinasi sempurna dari pra dan probiotik. Yogurt memiliki prebiotik yang memastikan kulit kita mempertahankan tingkat pH yang sehat sekaligus melindungi penghalang kulit terhadap racun lingkungan (sehingga mengurangi peradangan). Pisang dan biji rami (yang juga menyediakan asam lemak omega-3) bekerja sebagai pengatur kekebalan tubuh, menghalangi zat berbahaya yang berpotensi membuat Anda sakit.

* Catatan: Jika Anda makan yogurt (atau produk susu serupa, seperti keju cottage), pastikan untuk membeli produk yang mengatakan "mengandung kultur aktif hidup." (Ini mengandung bakteri sehat yang Anda butuhkan untuk kesehatan usus yang baik.)

Kombucha

Mereka yang sudah menyukai Kombucha karena rasanya yang bersoda dan asam akan lebih menghargainya karena banyak manfaat perawatan kulitnya. Minuman fermentasi tinggi probiotik dan Vitamin C, yang keduanya meningkatkan kolagen dan elastisitas (menjaga kulit tetap cerah dan kencang). Ini juga memiliki sifat antioksidan yang melawan kerusakan radikal bebas, yang dapat membantu mengurangi jerawat dan kondisi kulit lainnya. Minum kombucha secara teratur telah terbukti sangat bermanfaat jika Anda ingin mengurangi toksisitas hati dan meningkatkan kesehatan usus dalam jangka panjang.

(Jika Anda bukan penggemar kombucha, Mineral Mocktails ini adalah pilihan lain yang menjanjikan untuk memberikan nutrisi tambahan untuk diet Anda sambil menjaga Anda tetap terhidrasi.)

Dapatkan resepnya di sini.

Jahe Sayuran tumis

Ginger Veggie Stir-Fry ini mendukung lingkungan usus yang sehat berkat prebiotik di hampir setiap bahan. Bawang putih dan bawang merah berbagi manfaat antijamur dan anti-inflamasi, sedangkan kacang hijau berkontribusi antioksidan yang memerangi stres oksidatif. Bagi mereka yang mencari cahaya bercahaya, kombinasi kacang polong salju dan jahe bekerja sama untuk merevitalisasi kulit Anda untuk kulit bercahaya.

Dapatkan resepnya di sini.

HARI 2: MEMASUKKAN ASAM LEMAK OMEGA-3

Asam lemak omega-3 memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan, karena tubuh kita tidak dapat memproduksinya sendiri dan bergantung pada sumber makanan untuk pasokan. Secara khusus, asam lemak omega-3 memainkan peran protektif terhadap kerusakan oksidatif di hati yang disebabkan oleh faktor gaya hidup seperti merokok, asupan alkohol yang berlebihan, kebiasaan makan yang buruk, dan kurang olahraga. Satu studi menemukan bahwa asam lemak omega-3 berhasil mengeluarkan racun dari dinding usus dengan meningkatkan aliran limfatik dan mengeluarkan sistem. Selain itu, asam lemak memiliki sifat anti-inflamasi, membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Berry Superfood Smoothie Bowl

Berry Superfood Smoothie Bowl ini dikemas dengan asam lemak omega-3, antioksidan, protein, dan sayuran hijau untuk makanan lengkap atau camilan pasca-latihan. Bayam mengandung antioksidan dan klorofil (detoksifikasi alami), yang mengikat racun dalam tubuh dan menghilangkannya melalui limbah. Menambahkan biji atau kacang-kacangan sebagai topping ke mangkuk smoothie Anda juga memberikan dosis asam lemak omega-3 yang sehat. Biji chia, khususnya, memiliki sifat anti-inflamasi yang melindungi tubuh terhadap kondisi kulit tertentu seperti eksim dan psoriasis.

Dapatkan resepnya di sini.

Alpukat Gazpacho

Gazpacho alpukat ini harus dimiliki jika tujuan Anda adalah memiliki kulit bercahaya. Tidak hanya itu sumber omega-3 yang baik, tetapi juga mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang memblokir lebih dari 30 karsinogen dan sangat penting bagi hati untuk mendetoksifikasi zat berbahaya. Alpukat juga tinggi serat larut dan tidak larut, membantu proses pencernaan alami dan pembuangan limbah.

Dapatkan resepnya di sini.

Salmon Jeruk Nipis Panggang dengan Salsa Alpukat-Mangga dan Nasi Kelapa

Salmon Jeruk Nipis Panggang dengan Salsa Alpukat-Mangga dan Nasi Kelapa ini adalah favorit serba bisa yang akan Anda buat lagi dan lagi. Salmon kaya akan omega-3, vitamin, dan sifat anti-inflamasi, yang semuanya membantu mengurangi jerawat dan menjaga kulit tetap bersinar. Khusus asam lemak esensial, alpukat kaya akan asam alfa-linolenat, yang mengurangi berbagai kondisi kulit yang dapat menyebabkan peradangan, seperti jerawat, psoriasis, dan eksim.

Dapatkan resepnya di sini.

HARI 3: GABUNGKAN SAYURAN SILANGAN

Sayuran silangan seperti brokoli, kangkung, dan kembang kol mendukung detoksifikasi dengan menyediakan senyawa seperti glukosinolat yang meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan pemecahan dan penghapusan racun. Mereka juga mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang membantu mengurangi stres oksidatif dan peradangan, mendukung detoksifikasi secara keseluruhan dan kulit yang bersih dan sehat. Selain itu, sayuran silangan optimal untuk kesehatan usus dan keseimbangan hormon, yang selanjutnya mendukung proses detoksifikasi alami tubuh dan mempromosikan kulit yang bersinar dan bebas noda.

Bayam, Brokoli, Jamur, dan Orak-arik Putih Telur Feta

Memasukkan sayuran hijau ke dalam sarapan pagi Anda tidak hanya menambah serat ekstra tetapi juga menyediakan antioksidan dan banyak vitamin. Vitamin A, C, K, dan zat besi hanyalah beberapa yang bekerja sama untuk mengurangi peradangan, melindungi terhadap kerusakan oksidatif, dan memberikan kulit yang cerah dan terhidrasi.

Sup Hijau Musim Dingin (Sup Sayuran Cruciferous)

Sup Hijau Musim Dingin ini dikemas dengan sayuran silangan, termasuk brokoli, kembang kol, dan kubis Brussel. Selama proses pencernaan, sayuran bekerja sama untuk mengikat semua racun dalam tubuh dan kemudian membantu mengeluarkannya melalui limbah. Sayuran cruciferous (seperti brokoli) juga kaya lutein, yang melindungi kulit terhadap kekeringan dan keriput.

Dapatkan resepnya di sini.

HARI 4: MENGGABUNGKAN MAKANAN SUPER

Makanan super membantu detoksifikasi melalui kandungan antioksidannya yang tinggi, yang menetralkan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif. Selain itu, mereka memiliki sifat anti-inflamasi, mendukung fungsi hati, meningkatkan kesehatan usus melalui probiotik, dan menyediakan nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk detoksifikasi yang sehat. Memasukkan berbagai makanan super ke dalam diet Anda dapat mendukung kesejahteraan secara keseluruhan dan berkontribusi pada kulit bercahaya dari dalam.

Yogurt Yunani dengan Buah dan Kacang-kacangan (almond, pecan, dan kenari adalah sumber protein nabati yang baik)

Jika Anda mencari booster perawatan kulit utama, trifecta makanan super ini harus dimiliki. Yogurt Yunani penuh dengan probiotik, yang menyediakan tubuh dengan bakteri sehat dan membantu proses pencernaan. Buah beri (khususnya blueberry) adalah salah satu buah yang paling bergizi, berkat serat dan antioksidannya. Kedua nutrisi bermanfaat ini melawan racun di seluruh tubuh dan meningkatkan pertumbuhan kembali sel untuk kulit yang sehat dan diremajakan.

Smoothie Berry Penambah Kecantikan

Smoothie Berry Penambah Kecantikan ini adalah pembangkit tenaga listrik yang dikemas dengan semua nutrisi penting yang dibutuhkan kulit Anda. HUM's Raw Beauty Green Super Food Powder memberi energi dan mengurangi stres berkat kandungan enzim dan probiotiknya, yang mendukung kesehatan usus. Kaya beta-karoten dan vitamin E, suplemen ini menawarkan perlindungan terhadap kerusakan UV sekaligus menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan bercahaya.

Dapatkan resepnya di sini.

Mangkuk Quinoa Vegan Penuh Protein

Mangkuk Quinoa Vegan yang Penuh Protein ini menggunakan makanan super gandum serbaguna, untuk memberikan banyak manfaat pencernaan dan kulit. Indeks glikemiknya yang rendah dan serat tidak larut yang kaya mendukung pencernaan yang sehat dan mengurangi peradangan dari dalam ke luar. Quinoa mengandung vitamin E tingkat tinggi, yang melawan radikal bebas dan memperbaiki kulit dari kerusakan UV dan polusi yang terpapar dari waktu ke waktu. Dipasangkan dengan ubi jalar penambah kolagen dan buncis anti-inflamasi dan biji rami, mangkuk penuh protein ini membantu mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat, mempromosikan kulit yang lebih sehat.

Dapatkan resepnya di sini.

Selain smoothie pembangkit tenaga listrik dan mangkuk protein gandum, HUM's Daily Cleanse adalah suplemen detoksifikasi yang harus dimiliki yang akan membuat kulit Anda terhidrasi, bercahaya, dan bebas peradangan. Suplemen ini mengandung 14 detoksifikasi, termasuk chlorella dan spirulina, keduanya unggul dalam membantu proses pencernaan dan menghilangkan kotoran dari tubuh. Dengan demikian, tubuh Anda (dan kulit) akan bebas racun dan bercahaya.

HARI 5: MASUKKAN VITAMIN A, C, D, E, DAN B12

Vitamin sangat penting untuk detoksifikasi yang sehat dan sukses, masing-masing memainkan peran yang berbeda dalam prosesnya. Vitamin E dan C, misalnya, memberikan perlindungan antioksidan dengan menetralkan radikal bebas dan menghilangkan akumulasi racun dalam tubuh. Vitamin D, di sisi lain, melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan membantu fungsi kekebalan tubuh, menghilangkan peradangan dan bakteri di dalam tubuh. Dalam diet standar Amerika, sebagian besar makanan yang kita konsumsi sarat dengan pengawet dan sulfat. Mengambil B12 membantu menargetkan dan mengurangi reaksi buruk tubuh terhadap racun ini.

Resep kaya vitamin C (smoothie, paprika isi, kulit berry, puding chia)

Jika Anda mencari berbagai makanan selama detoksifikasi, Resep Kaya Vitamin C ini menawarkan segalanya mulai dari Smoothie Jeruk Tropis hingga Quinoa Stuffed Bell Peppers dan Dark Chocolate Berry Bark untuk makanan sehat. Mereka juga mengemas antioksidan, hidrasi, dan omega-3 untuk kulit bebas jerawat dan terhidrasi yang tetap terlindungi. Vitamin C membantu tubuh dalam pergantian sel dan melawan radikal bebas untuk memberikan kulit yang bersinar dan terlindungi dan menjaga peradangan seminimal mungkin.

Dapatkan resepnya di sini.

Salad wortel mentah

Salad sederhana namun lezat ini mengandung serat, antioksidan, dan beta-karoten (Vitamin A), semuanya hanya dalam beberapa bahan. Serat mengikat metabolit dalam tubuh untuk pencernaan alami sementara beta-karoten melindungi kulit dan mencegah penuaan. Untuk membuat salad, Spangler menyarankan untuk merobek-robek wortel mentah, menyiramkan cuka anggur merah di atas wortel, dan menambahkan taburan garam dan sejumput gula tebu organik (untuk mengurangi keasaman cuka).

Salad Stroberi dan Bayam dengan Madu Balsamic Vinaigrette (opsional: tambahkan udang)

Salad Stroberi dan Bayam dengan Honey Balsamic Vinaigrette ini menyediakan semua yang dibutuhkan tubuh Anda untuk detoksifikasi yang sehat dan kulit bercahaya. Sayuran hijau menyediakan Vitamin C untuk memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan Vitamin A untuk mencegah kulit kering. Udang, kacang-kacangan, dan stroberi juga menyediakan Vitamin A dan C selain sumber omega-3 dan antioksidan yang sehat, melakukan keajaiban bagi kulit Anda.

Detoks makanan 5 hari bisa menjadi pengalaman transformatif bagi tubuh Anda (baik di dalam maupun di luar). Dengan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh Anda dengan makanan kaya nutrisi dan perubahan gaya hidup positif lainnya, Anda dapat, dari waktu ke waktu, mencapai kulit yang sempurna dan bercahaya dari dalam.

Dapatkan resepnya di sini.

RENCANA DIET DETOKS TAKEAWAY!

Detoks makanan 5 hari bisa menjadi pengalaman transformatif bagi tubuh Anda (baik di dalam maupun di luar). Dengan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh Anda dengan makanan kaya nutrisi dan perubahan gaya hidup positif lainnya, Anda dapat, dari waktu ke waktu, mencapai kulit yang sempurna dan bercahaya dari dalam.